Aku….. Dia ….. dan Dunia Maya

Aku mengenalnya sudah lama,  kami memiliki tipe/pribadi yang sama2 cuek. Bicara hanya seperlunya saja. Anehnya, dia lebih dekat dengan keluargaku daripada aku sendiri. Setiap bertemu  kami hanya bersay “hai” saja tak lebih dari itu. Karena setahu aku dia orang yang suka usil dan….. makanya aku ga begitu tertarik untuk lebih mengakrabkan diri dengannya. Keluarga dia dengan keluargaku seperti saudara….ya…orang tua kami berteman sejak lama bahkan kakek kami sama2 berjuang melawan penjajah.

Cerita kami berawal pada saat orangtua kami sama2 naik haji pada tahun 2000, saat mengadakan syukuran untuk keberangkatan haji ortu kami, aku sempat sedikit memperhatikannya dengan beberapa anak kecil sedang bercanda. Belakangan aku tahu anak2 kecil itu adalah sepupunya. Saat memperhatikannya sempat terbesit dalam benakku: “ Gimana yaahh jadi istrinya dia ????? “ Sedangkan aku sedikit banyak dengar tentang dia yang anak mami dari keluargaku….

Masih dalam acara syukuran…saat aku makan siang, tiba-tiba dia mendekatiku hanya untuk basa basi bertanya yang ga penting…dengan cuek pula aku menjawab pertanyaannya sekenanya. Setelah acara selesai akupun kembali ke Bandung untuk menjalankan aktifitas rutin sebagai seorang mahasiswa, yang saat itu aku tinggal sidang skripsi saja.

Saat itu di sekitar kampus sedang hangat2nya warnet menjamur.. Tepatnya th 1999 baru baru ada beberapa warnet. pada th 2000 udah mulai banyak usaha warnet sekitar kampus. Karena keinginanku yang sangat besar dan untuk mengisi waktu luang, aku memberanikan diri datang ke warnet berusaha untuk mempelajarinya tanpa latar belakang ilmu sedikitpun…Tanpa teman ato guru yang mengajari…dan hanya berbekal kemauan dan keahlianku dlm mengoperasikan komputer yg aq dapat dari kursus selama kuliah. Email pertamaku adalah soinsla@yahoo.com kemudian sonaria@yahoo.com dan iin_soinsla@yahoo.com. Waktu itu masih agak gampang dapet user id yg lumayan di Yahoo tanpa embel2 angka😀

Saat jenuh aku selalu browsing internet searching pake Yahoo (waktu itu Google belum sepopuler sekarang). Karena waktu itu masih rada2 ABG, jadi masih suka searching dengan keyword: Nicolas Cage, Shahrukh Khan dan juga bintang2 India lainnya… hehe🙂

Beberapa bulan sudah berlalu. Masih di tahun 2000, aku pun sudah dinyatakan berhak menyandang gelar sarjana, walau saat itu aku belum wisuda. Saatnya kembali ke rumah setelah merantau bertahun-tahun. Apalagi untuk menyambut Lebaran. Saat inilah pertamakalinya aku mulai dekat dengannya. Singkat cerita ada miss understanding antara aku dan dia yang dibuat oleh kakak pertamaku tentang pemberian alamat email.

Kamipun mulai berhubungan melalui dunia maya saling kirim2-an email dan waktu itu masih musim chat yang menggunakan  IRC. Untuk lebih nyamannya, dia menyarankan  untuk menggunakan Yahoo Messenger (YM), apalagi waktu itu aq sudah punya account Yahoo, jadi langsung aja lah..🙂

Melalui chatting, hubungan kami semakin dekat dan setelah mengenal lebih dekat, ternyata dia tidak seperti yang aq kira. Dia orang yang perhatian, penyayang, teguh dalam prinsipnya, dan agak kaku sama wanita karea dia ga pernah dekat dengan wanita manapun… Aku satu2nya wanita yang pertama dan terakhir baginya, kehidupan dia di habiskan untuk sekolah, kuliah  dan berpergian dengan maminya jadi no time for women…walaupun katanya ada beberapa pengagumnya waktu itu….GR aku…dot com🙂

Tidak terasa sudah 3 bulan kami berkomunikasi lewat dunia maya. Ga tau kapan dan siapa yang menyatakan cinta yang jelas dari percakapan melalui YM dan email, aku merasa cocok dengannya. Dunia maya telah memperatkan jalinan hubungan kami menjadi lebih serius sampai ke jenjang pernikahan. Kamipun menikah pada tanggal 2 september 2002. Sejak saat itu sebutan si Dia berubah menjadi “suamiku” dan sampai saat ini alhamdulillah sudah dikaruniani  4 orang anak yang semuanya perempuan..🙂

Sejak menikah aku sudah tidak pernah mengakses internet, tetapi malah main game. Game yang sangat aku gemari adalah Diablo II…Sampai berulang-ulang aku memainkannya, dan hampir semua tokoh yang ada sudah aku mainkan seperti Barbarian, Amazon, Sorcerer, Assasin. Suamiku punya banyak koleksi game tetapi yang sempat aku mainkan cukup lama adalah Diablo II. Pada saat anakku yang ketiga lahir th 2007 , aku berhenti main game, suami banyak cerita tentang web jejaring sosial seperti FS, FB, blog tetapi ga ada minatku untuk ikutan. Selain itu di HP-ku sudah diinstall beragam aplikasi. Tetapi yang aku gunakan adalah Ebuddy untuk akses YM di HP karena bisa menghemat pulsa kalo mau ngobrol sama suamiku di hari kerja, apalagi tiap hari suamiku selalu online di YM.

Pada tahun 2008, Tepatnya setelah kami pindah ke Bali, aku mulai tertarik dengan FB karena cukup populer waktu itu. Pertama-tama aku belum dapat ijin untuk menggunakan FB, tapi karena aku merengek trus dan aku “mengajukan proposal” lagi padanya akhirnya ijinpun ku dapat untuk memiliki akun FB dengan beberapa syarat. Setiap ada yang add harus diteliti dulu oleh suamiku. Selain itu yang ga kenal gak boleh di-add / di-accept. Ngapain di add ntar statusnya ga nyambung klo kita mau komen katanya. Ku pikir-pikir suamiku bener juga sih…

Setelah punya akun FB, aku juga tertarik dengan social networking lainnya dan juga blogging hingga jadilah blog ini.

Demikianlah kisah aku…suamiku….dan Dunia maya….

I LOVE YOU MY HUSBAND…….Emmuuaaahhhhhhh :-*

8 responses to this post.

  1. so sweet😀

    Balas

  2. Posted by bei on Juli 1, 2010 at 09:58

    ok, sukses dan bahagia selalu. dari membaca tulisan ibu, saya yakin ada bakat jadi penulis lho

    Balas

  3. Posted by tri on Juli 16, 2010 at 16:15

    jebule Indah Sonaria Wati ya…. nuhun bu nyai…. he he he

    Balas

  4. Asslmkm, mbak kisahnya nyentuh, mirip ma kisah ku, tp kami blum mnikah cuma kami ada rencana mau nyusul mbak moga lancar y mbak, aminnnn

    Balas

Tinggalkan Balasan

