” social networking “

Sekarang sudah jamannya komputerisasi, dari aki2 ampe anak kecil sudah menggunakan internet, Internet sendiri bila di gunakan dg positif akan bisa membantu kita dlm mendapatkan informasi yang di butuhkan, tapi begitu juga sebaliknya bila di gunakan dengan negative tidak menutup kemungkinan bisa merugikan banyak orang.

Tidak sedikit  orang yg mendapatkan keuntungan dr internet, internet bisa membantu kita menemukan apa yg kita inginkan, seperti letak suatu kantor atau jalan  serta ilmu2 yang kita tidak tahu. Serta  tidak sedikit pula yang tertipu dg internet seperti penipuan, perampokan, bahkan pembunuhan iiihh sereemm….  :(  Dan yang lagi booming saat ini adalah social networking atau jejaring social.

Yaa namanya aja jejaring sosial, semua orang yang didalamnya berhak mengeluarkan pendapatnya, ada yang berdakwah ada yang di dakwahin, ada yang mengkritik ada yang di kritik, ada yang menyindir ada pula yang disindir ada yang menghibur ada juga yang dihibur, ada yang disinggung adapula yang tersinggung, ada yang becanda adapula yang serius….dll.

Tp yang jelas,  jejaring sosial ini adalah alat berkomunikasi atau bersilaturahmi tanpa jasad….sehingga mau tidak mau, sengaja tidak sengaja pasti ada status atau komentar setiap pemakainya yang   ingin dibaca oleh teman2 nya bukan ??? Dengan status saya, anda dan yg lainnya….pasti yang membacanya ada yang lega, legowo,terhibur, sakit hati, bahagia, marah, tersinggung dll…

Penulis pribadi juga memohon maaf  apabila dlm postingannya byk yg menyinggung perasaan temen2 yg saya kenal. Bagi saya sih ga ada niat untuk menyindir… menyinggung…atau membalas tulisan teman2…tapi… saya hanya kadang curcol sesuatu keadaan yg saya alami, dan teman2 ga tahu kan apa saja yg terjadi di kehidupan  diri saya… Itu pulalah yang menyadarkan saya agar ” Salamatul ingsan billifdzillisan ” artinya ” selamatnya seseorang terletak di ucapannya… dalam hal ini ucapan adalah tulisan, status, dan komentar dalam Jejaring sosial.

Ini merupakan resiko dari cara komunikasi zaman sekarang …jadi yaa…???? intinya setiap pilihan pasti ada resikonya, ada baik buruknya….

sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf, karena jika tulisan ini baik dan diterima semata-mata datangnya dari Allah sebaliknya jika tulisan ini buruk pasti dan sangat pasti datangnya dari saya…

semoga yang membaca ga kesel ya… terima kasih dah mampir di blog ini…

Oh ya tulisan ini sebenarnya dibuat pada tahun 2008, saat saya memulai bikin blog… tapi entah knp saya cuma menyimpannya di komputerku… baru skg aq taruh di blogku.

Terima kasih banyak… 🙂

Tinggalkan Balasan

